Sunday, September 03, 2006

Migrasi ke CDMA,,,,,,,,,

Akhirnya setelah lama aku make GSM, pindah juga ke CDMA, asek2,,,,,,,, terus operator yang kupilih jadinya Esia setelah sebelumnya sempet pikir-pikir pake Fren, kenapa Fren dan kenapa Esia?

Fren :
Doi ijinnya seluler, jadi kita bisa pake jaringannya dimana-mana diluar home networknya, walalupun nomor kita nomor Bandung misalnya, kita ngga perlu ganti nomor kalau main ke Yk, dari segi kemudahan jelas operator ini paling portabel dan flexibel, tapi ya itu tarifnya relatif lebih mahal.

Esia :
Doi Ijinnya FWA, yah,,,,,, mirip-mirip ijin buat bikin jaringan telepon fixed cuman nirkabel sajah/n using CDMA (keknya di dasari oleh ketidak-mampuan telkom untuk membangun infrastruktur PSTN yang baru deh), kenapa? Telkom tuh ternyata kalau mau bikin jaringan PSTN yang baru ada perhitungan bisnis yang ribet, trafik harus sekian Erlang-lah biar ga rugi, n maklum kali ye, bisnis is bisnis, ya? nah,,,,,,,, Esia ini kemaren pameran di ITB memperkenalkan EV-DO (apaan tuh, liat Wikipedia aje kalo pengen tau !), lumayanlah,,,,,,,,, lagian Esia itu operator yang paling murah keknya,,,,,,,,,, cuman kekurangannya : hanya bisa di pake di satu kota, kalo aku: Bandung only (di home net. sajah) !!!

Flexy :
Bisa combo sih (dipake 2 kota berbeda selain home net.) tapi keknya masih ribet dan kurang efesien de, maksimal cuman 3 hari dan harus selalu diperbarui, selain itu harus di atur dulu di home net. payeh ah,,,,,,,,,,,,, ntar aja kalo dah settle mungkin aku mau pindah ke Flexy,,,,,,,,,,

Masalah henset, aku milih yang murahan sajah, tak punya duid banyak gw, hiks,,,,,,,,,, ada yang mau nyumbang? hehehe,,,,,,,, bujetku sih 500 rebu-an, lumayan lo dengan duid segitu banyak tipe HP CDMA yang bisa dibeli, tapi ada daya, hatiku tertarik dengan Kyocera 3250,,,,,,,,,,,

Kenapa?
1. Murah banget, cuman 333 rebu bow (dah termasuk nomornya!), mau? sini ntar kubeliin,,,,,,,,
2. Bisa Brew,,,,,,,, (apaan tuh? he,,,,,,,,,,)
3. Speaker Phone,,,,,,,,,
4. Poly ring,,,,,,,,,,,,
5. Dah berwarna, jadi ngga sepet2 amat liatnya,,,,,,,,,,,
6. Bisa Walky-Talky,,,,,,,,,,
7. Ada voice recognition, voice command keyen la,,,,,,,,,
8. Bisa dijadiin modem,,,,,,,,,,
9. n aku liat user reveiewnya melalui google, ni HP katanya top abis lah : price/perf bagus,,,,,,,,,

so,,,,,,,, dipilih-dipilih,,,,,,,,,,,, (semoga pilihanku ndak salah!)

Parah loh, aku liat yang lebih mahalan dari itu (yang mendekati bujet awal) koq malah lebih jelek ya? aneh,,,,,,,,,, ada yang kasar bgt buatannya (heran,,,,,,,,,, kayak produk asal jadi ajah, padahal lebih mahal!),,,,,,,,,, ohya aku ga suka HP yang model flip, kayak buat cewek aja, kalo aku mah suka yang tanpa flip, gedean dikid gpp, terus ada antenanya juga gpp,,,,,,,,,

Welcome in the CDMA world,,,,,,,,,,,,,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home